Rabu, 12 Desember 2012

PENDIDIKAN SEKS USIA DINI TIDAK MENAKUTKAN

       Pendidikan seks usia dini memang sudah harus diperkenalkan kepada anak, terutama para remaja yang sedang berada di masa puberitas. Menurut Ilham Maulana " Pendidikan seksual harusnya sudah mulai diperkenalkan orangtua maupun tenaga pendidik sejak dini kepada anak". Pentingnya pendidikan seksual diberikan sejak dini, mengingat perkembangan puberitas anak saat ini sudah mulai dirasakan sejak mere ka berusia delapan tahun. 
       Sri misalnya, dia mengatakan bahwa sejak sejak usia tujuh tahun, ia sudah diperkenalkan oleh orangtuanya tentang apa itu SEKS, bahaya SEKS bebas, Dan akibatnya bagi kehidupan. Sekarang saya sudah berusia limabelas tahun, saya merasakan sekali efeknya, dimana pendidikan SEKS diberikan di usia dini. Kini, di usia saya yang limabelas tahun saya dapat menjembatani dan membentengi diri terhadap SEKS bebas, tambah Sri.
       Pendidikan seksual sudah bisa diajarkan sejak kelas V dan VI SD agar mere ka siap menghadapi perubahan. Menurut Masni, salah seorang dosen UNP Padang mengatakan "Kondisi ini dianggap wajar, karena anak-anal zaman sekarang mengalami  pertumbuhan yang cepat dari segi organ reproduksi maupun psikisnya".
       Namun ada juga sebagian orang berpendapat bahwa kekhawatiran akan pendidikan SEKS usia dini akan berdampak negatif sangat berlebihan, karena itu semua tergantung pemahaman dan pemberian pengetahuan dari orang tua ke anak.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar